Sukses bukan karena anda kaya tetapi sukses adalah pada saat anda puas akan hasil usaha yang anda dirikan.
Home » , » Tips Bisnis Pulsa Bagi Pemula

Tips Bisnis Pulsa Bagi Pemula


Bisnis Pulsa Pemula

Bisnis pulsa merupakan bisnis yang dapat dikatakan tidak akan pernah mati bahkan akan senantiasa terus berkembang, mengapa kah demikian ? Yah jawabannya sangatlah mudah.

Di era sekarang ini perkembangan dunia digital terutama ponsel sangatlah pesat hampir semua orang memiliki ponsel, bahkan banyak pula yang memiliki lebih dari 1 ponsel. Itu artinya peluang bagi mereka yang begelut berbisnis pulsa. Dan saat ini pun listrik juga menggunakan pulsa atau yang dapat kita sebut dengan pulsa listrik ataupun token listrik dan masih banyak lagi tentang hal yang menggunakan pulsa dan artinya lagi dan lagi mereka penjual pulsa  yang meraih untung.

Nah jika anda berniat memulai usaha bisnis jualan pulsa tetapi anda belum tau cara memulai bisnis pulsa dan juga tidak memiliki modal yang besar, anda jangan kawatir, disini akan kita bahas tentang 3 langkah memulai bisnis jualan pulsa untuk pemula dengan modal yang sangat kecil, tentu bisnis ini sangat cocok untuk pelajar yang sedang memulai atau mencari penghasilan tambahan untuk menambah uang saku atau malah jadi pengusaha pulsa.

Yuk simak baik-baik dan baca yang cermat yah, biar langsung paham

Untuk memulai bisnis jualan pulsa, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar, modal utama yang harus anda miliki adalah ponsel, nah pasti sudah punya ponsel kan, selain ponsel modal yang harus anda keluarkan adalah za tentu saja modal untuk membeli deposit pulsa, rata-rata minimal deposit biasanya sekitar Rp 50rb an, jadi total modal yang anda butuhkan adalah ponsel dan juga uang sekitar Rp 100rb an lah, nah kecilkan modalnya, modal yang relatip kecil untuk pembisnis pemula, pasti anda sudah memiliki modal itu, gak perlu punya konter pulsa, bisnis jualan pulsa itu bukan seberapa besar modal yang kita miliki, namun seberapa cepat perputaran modal yang kita punya, nah yuk kita mulai belajarnya.

3 Langkah Mudah Memulai Bisnis Pulsa Untuk Pemula

1. Mendaftar Menjadi Agen Pulsa

Untuk dapat berjualan pulsa yang pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus mendaftar menjadi agen pulsa, saat ini banyak agen pulsa baik secara offiline yang dijual di konter-konter pulsa atau secara online dan biasanya pendaftarannya GRATIS, jika berbayar mungkin dapat anda pertimbangkan, mengingat modal yang anda miliki.

Tips memilih agen pulsa

Jangan asal memilih agen pulsa utamakan lah yang memiliki fasilitas lengkap dan transaksi yang lacar jangan mengutamakan harga pulsa murah, boleh lah anda memilih agen pulsa yang menjual pulsa murah tapi yang perlu anda perhatikan adalah pelayanannya, tentu anda pasti tidak mau kan sering mendapat komplain dari pelanggan anda karena pulsanya lama sampainya, masih banyak kok server pulsa yang pelayanan yang baik.

Jangan tergiur dengan harga pulsa yang sangat murah, selisih harga pulsa antra agen pulsa yang satu dengan yang lain biasanya hari kecil sekitar 25 perak saja.
Pilihlah agen pulsa yang menyediakan tidak hanya pulsa elektrik saja namun juga produk lain seperti token listrik dan lainnya.

Fasilitas web report merupakan nilai plus yang dapat anda pertimbangkan, karena nanti dapat anda gunakan untuk melihat riwayat transaksi pulsa anda.

2. Deposit Pulsa

Nah setelah anda terdaftar kemudian anda melakukan deposit pulsa, rata-rata deposit yang diperbolehkan minimal 50rb saja, jadi anda yang modalnya kecil masih bisa terjangkau. 

3. Bejualan Pulsa

Sebelum anda memulai berjualan pulsa, yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan menentukan harga pulsa. Nah uuntuk menentukan harga pulsa, sebaiknya terlebih dahulu anda melakukan surver kecil kecilan di konter-konter pulsa disekitar anda, coba lah cari tau berapa harga pulsa yang mereka jual, Kemudian baru anda tentukan harga jual pulsa anda, harga pulsa anda sebaiknya sedikit lebih murah atau minimal sama dengan harga pulsa di konter sekitar anda, walaupun selisih kecil orang pasti akan membeli ke anda.
  • Target Pasar

Untuk target pasar penjualan pulsa anda tidak perlu repot-repot, terget uatama anda tentu saja tetangga anda dan juga teman-teman anda, beritahu merekan jika anda jualan pulsa, pasti dengan sendirinya merekan akan mengatakannya kepada teman mereka, dan otomatis akan viral, hehehhehhe

Kayaknya sudah itu saja dulu, nah yang terakhir adalah hal yang harus anda hindari agar usaha anda tetap lancar
  • Jangan ngutangin pulsa

Dalam bisnis pulsa ngutangin pulsa merupakan yang sering terjadi terutama teman sendiri, mengingat modal anda yang kecil jika banyak yang menghutang maka habislah modal anda.

Jangan ngutangin pulsa kepada siapapun, kecuali dalam keadaan bener-bener darurat.

Thanks for reading & sharing Bisnis Kecil Sukses

Previous
« Prev Post