Sukses bukan karena anda kaya tetapi sukses adalah pada saat anda puas akan hasil usaha yang anda dirikan.
Home » , » Membuat Pola Pikir Berbisnis Sukses

Membuat Pola Pikir Berbisnis Sukses



Sebelum anda belajar atau memutuskan untuk mendalami internet marketing bisnis online, ada baiknya anda memahami dulu tentang “Pola pikir” dari pebisnis online yang sukses. Karena hal ini sangatlah penting dan merupakan pondasi awal untuk menjalani bisnis intenet.

Kebanyakan pemula hanya berprinsip bahwa hanya dengan belajar dan paham saja merupakan cara untuk sukses. Sebenarnya itu salah teman!. Bukan hanya belajar, tetapi anda harus action atau praktek didepan komputer.

Kadang disaat kita praktek, akan ada banyak kendala dan kesalahan. Hal itu NORMAL. Semua internet marketer dunia juga mengalami hal yang sama. Namun, semua itu adalah pembelajaran yang baik. Kata orang bijak “Guru yang terbaik adalah Pengalaman”. Jadi, anda harus tetap praktek.

Keberhasilan adalah suatu proses. Tidak ada seorang didunia pun yang berhasil tanpa mengalami proses. Sebut saja Jacky Chan, Jet lie, Justin Bibier, Agnes Monica atau siapapun yang anda kenal. Semuanya menjalani proses bukan!. Sama halnya dengan bisnis online, semuanya berproses.

Untuk itu, dalam melakukan proses di bisnis online, anda harus mengerti 4 hal penting dalam bisnis online. yaitu:
  1. Belajar, awal terpenting dari tindakan sehingga anda menjadi paham.
  2. Praktek, lakukan 2 sd 5 kali sehingga anda menjadi mengerti.
  3. Fokus, dengan fokus anda akan mendapatkan ilmu yang jelas dan terarah.
  4. Mandiri, adalah ciri pebisnis sejati!.
Ya, itulah hal yang terpenting jika anda menjalani internet marketing bisnis online. Kabar baiknya anda bisa atur jadwal sendiri dan bisa dilakukan dimana saja asalkan komputer atau laptop anda terhubung dengan internet.

Tetapi, hal itu tidak berarti jika anda tidak memiliki KEMAUAN yang kuat untuk mengambil tindakan. Karena dengan kemauan yang kuat anda sudah memiliki kesuksesan awal dari sukses yang besar.  Ok, kita akan bahas tentang KEMAUAN.

Bukan Hanya Pola Pikir, Tetapi KEMAUAN

Kemauan adalah tindakan awal untuk mendapatkan perubahan yang besar. Bayangkan kalau anda diberi kesempatan rezeki yang besar, tetapi anda tidak miliki kemauan untuk mengambilnya. Apakah anda mendapatkan rezeki besar tersebut? Tentu tidak bukan. Nah, itulah mengapa kemauan adalah sesuatu sikap yang terpenting dalam menjalankan suatu usaha.

Tindakan yang didasari oleh kemauan anda harus disertai dengan ilmu, agar setiap langkah anda dalam membangun kerajaan bisnis online anda dapat menghasilkan profit yang optimal. Nah, ilmu inilah yang mesti anda pelajari.

Ilmu yang anda dapatkan harus berdasarkan kemauan untuk belajar. Memang terkadang kita males untuk belajar. Saya pun juga seperti itu awalnya. Tetapi, lambat laun anda akan mengerti mengapa harus belajar.

Impian Awal dari Kemauan

Itulah yang saya maksud. Impianlah yang membuat tubuh kita atau diri kita bergerak mau untuk melakukan sesuatu. Impianlah yang membuat tubuh kita selalu semangat.

Pernahkah anda melihat seorang ibu berjualan di pasar sambil menggendong anaknya? Pernahkah anda melihat seorang bapak tua mengayuh becaknya? Pernahkan anda melihat seorang ibu mengambil air minum dengan berjalan kaki yang jaraknya lebih dari 3 km.  Saya yakin anda pernah melihatnya bukan! Mereka melakukan hal tersebut karena IMPIAN. Impian agar anaknya bisa makan dan minum yang bercukupan.

Tapi, kita perlu bersyukur, kita tidak perlu seperti itu. Sekarang sudah ada jalan yang sangat mudah untuk mewujudkan impian anda. Dengan modal yang relatif sangat kecil dan potensi penghasilan tak terhingga besarnya serta dapat dilakukan dirumah atau di kamar tidur.  Ya, dengan internet.

Ok, sebelum anda membuat “kerajaan” bisnis online anda, tentukan impian anda dulu. Impian yang ketika anda mengingatnya  tubuh anda menjadi semangat. Semoga bermanfaat.

Thanks for reading & sharing Bisnis Kecil Sukses

Previous
« Prev Post